Friday, February 15, 2008

Tentang "Meet 'The F*cker' From Informatics"...

assa.
ini nih postingan yg sempet bikin labtek 5 panas untuk seharian hoho...
postingan ini asli dari blog orang bersangkutan langsung, gak ada yg diubah sedikitpun. sngaja gw kopi bwat bukti shahih, soalnya postingan sebenernya dah diapus... maap bwat yg gak brkenan, gw cm mo nyimpen aja, sbagai bukti jg klo IF itu kompak!!!!
check this out:

Sekelas kuliah dengan mahasiswa/i dari jurusan Informatika ternyata sangat menyebalkan. Setidaknya, ini sudah yang kedua kalinya saya sekelas dengan mereka, dan saat ini saya mengambil kesimpulan sementara : Anak Informatika memang menyebalkan!

Tersebutlah kejadian Jumat hari ini (15/02).

Pagi-pagi kuliah jam 7--Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha. Sang dosen, Pak Joko Siswanto tampaknya agak lupa dengan absen. Jadilah buku absen baru diedarkan pada pukul 9.15,sementara kuliah sudah akan berakhir pukul 9.45. Saya yang duduk di barisan agak depan sebenarnya sudah ancang-ancang, tampak daftar hadir ini tidak akan menjangkau barisan belakang, peserta kelas hari ini lebih dari 130 orang.

Benar saja. Kuliah selesai, sekitar 80 an mahasiswa/i yang didominasi jurusan Informatika dan duduk di belakang belum mengisi absen.

Sebenarnya saya sudah ngisi absen. Tapi teman saya yang notabene anak TI juga, tampak kesusahan mengejar-ngejar si absen. Beberapa mahasiswa berkumpul saring berebutan.

Sebagai seorang TI, melihat space absen yang sudah tidak cukup untuk puluhan mahasiswa yang masih nunggu, saya lantas menawarkan solusi :
“Tulis absennya di kertas baru saja, space di absennya udah gak cukup, nanti tinggal ditempel di absennya”

Lantas, saya sangat tidak menyangka seorang cowok yang bermuka berang dengan kasarnya kemudian membentak-bentak saya :
“Tulis apaan? Ini udah nungguin daritadi! Harusnya absen dari belakang! Buruan Mbak, mau kuliah lagi nih! Bla.. bla..bla..”

Saya tidak bisa dengar dia bilang apalagi. Sumpah serapah keluar dari mulutnya.
Lalu saya bilang,
“Ya nyantai aja dong lo. Mau ngapain lo marah-marah ke gua?”
“Iya itu absennya cepet.. emangnya yang mau absen lo doang? Kita ada kuliah lagi!”
“Semua orang berkepentingan dengan absen. Lo kuliah jam berapa?
“Jam 10”
“Gua jam 9!”

Lantas saya meninggalkan dia. Dia? Si anak IF yang kasar itu? Tentu saja masih mengeluarkan cercaan.

Hah, sangat tidak pantas.

1. Dia pria, dan dia membentak-bentak wanita dengan sangat kasarnya.
2. Hei, dia seorang angkatan 2004 juga! Angkatan tertua di ITB. Tapi belum cukup dewasa untuk menyelesaikan masalah tidak dengan emosi.
3. Sudah mending saya kasih solusi nulis absen baru. Hei pria IF yang kasar, apa solusi yang bisa Anda tawarkan? Mau nunggu giliran ngisi absen dan berebutan dengan 80-an mahasiswa lain?
4. Ah, saya yakin Anda sering nitip absen. Relakan saja absen mu kali ini. Tidak salah juga kan?

Hal yang sama juga saya temui di kuliah Manajemen Inovasi. Siapa yang paling tidak ber-etika di milis? Anak IF. Siapa yang masuk kelas seenak perut, keluar disaat dosen bahkan masih mengajar? Anak IF. Mungkin karena kuliahnya TI dan dosen punya toleransi dengan keterlambatan, jadi anggap remeh semua. Pantas saja mereka banyak yang dapat nilai C. Tapi ternyata banyak yang tidak tahu diri. Protes sana sini gak punya mata untuk introspeksi.

Habis kuliah, saya makan dengan seorang teman. Perlu pelampiasan, saya cerita kepadanya perihal tadi.
Lantas dia bilang,
“Anak IF memang banyak yang nerd

Autis! Saya tambahkan.

Ah, iya juga. Menghadapi komputer dengan aneka bahasa pemrograman setiap hari tampak sangat menyedihkan ya. Kurang interaksi dengan manusia? Atau takut bersosialisasi? Come on, dude. Miris gua dengan Anda si pria kasar. Ternyata ITB juga punya orang-orang seperti kalian. Sayang sungguh sayang.

*Well, mungkin gak semua anak IF kayagitu. Tapi rasanya, sampel beberapa orang--seruduk sana sini tidak beretika--di kelas tadi sudah cukup merepresentasikan kualitas angkatan.

Koreksi saya jika saya salah, koreksi diri Anda jika Anda yang salah


yah.. itulah postingannya... en wkt gw liat terakhir sblm diapus, jmlh komen yg ada 102.. en sbagian besar (gw rasa 90%) yg komen anak IF.. kompak kan IF? IF gitu loh...
wass.

14 comments:

  1. Doi cakep lo, Mon. Hwehwehwe...

    ReplyDelete
  2. Wadoooow...
    Postingnya mah uda baca. Sy penasaran mw baca 102 komennya itu... T___T

    Tp kasian jg si mbak Echi. Pasti dy nangis naudzubilla de. Haha.

    ReplyDelete
  3. haha.. nicely documented..

    tapi gw jg pengen liat komen2nya, baru 70an yg gw baca,, hehe...

    ReplyDelete
  4. assa.
    maap bwat yg kcewa ttg gw gak nyimpen komen2nya. pdhl browser gw msh buka yg dah 89 komen, cm gara2 klamaan gw tinggalin taunya malah expire, arrgghhh nyesel gw.. btw ada yg mau bantuin mempublikasikan komen2nya?
    wass.

    ReplyDelete
  5. yaelah kayak gitu doang diladenin... di komen2 yang 100an itu malah lebih banyak sumpah serapah dan hinaan2 dibanding posting aslinya deh...

    ReplyDelete
  6. kompak kalo ada maunya.
    kalo soal yang lain misalnya kayak banyak tetangga kita yang kelaparan malah ga kompak. :p

    ReplyDelete
  7. assa.
    yee dah dibilangin jgn dikasih komen..
    @ anonymous:
    yadeh maap klo kami kompak klo cm ada maunya, tp kami dah brusaha kok untuk peduli pd keadaan sekitar. itu udah lebih baik kan drpd seorang pengecut yg komen pake anonymous.. dsr coward.. mati aja dah ente...
    wass.

    ReplyDelete
  8. @armyta: saya punya loh... 105 bahkan!

    ReplyDelete
  9. Asw,

    teruntuk montercplus,saya tidak menyalahkan karena menyimpan bukti posting dari saudari yessi..

    tapi mnurut saya, mbak yessi jg ada maksud dan tujuannya menghapus posting tersebut..

    Apa pun maksudnya, mungkin memang mbak yessi merasa bersalah dan tidak ingin posting tersebut dibaca lebih banyak orang dan lebih bnyk pihak yg merasa tersakiti..atau mungkin mbak yessi memang ingin menghapus kesalahannya dan setau saya memang mbak yessi sudah meminta maaf lewat blognya tersebut..

    bukankah tidak baik menyebarkan kesalahan orang lain?tapi saya yakin jg saudara montercplus sama sekali tidak berniat untuk melakukan tindakan tersebut..ditambah lagi apabila blog ini dicopy lg oleh orang lain,berarti saudara membantu untuk menyebarkan kesalahan mbak yessi..

    Klo memang membuktikan anak IF kompak, saya pribadi cukup terkesan dgn hal itu..saya jg dengar dr orang2 klo tim sepakbola IF kompak, mulai dari latihan bareng, lari sore, dll..tanpa saudara posting bukti itu pun,saya kira bnyk jg pihak yg menilai anak IF kompak..

    maaf apabila ada kata2 saya yg kurang berkenan..

    demikian,terima kasih
    Wassalam

    diz_alex@yahoo.com

    ReplyDelete
  10. assa.
    bwat monsieur diz_alex,
    ya gw mngakui klo tindakan gw ini salah, mksd gw prtama kli posting ini cm bwat biar anak2 IF yg blm liat postingannya bisa liat, soalnya bnyk yg minta. tp mang lama klamaan jdny malah pgn biar jd bukti aja klo mbak YP prnh mlakukan "sesuatu" ke IF. mksd gw baik kok, biar jd plajaran jg bwat smua, klo mau posting itu ya hati2, itu aja, skalian biar jd paramater aja, btw makasih atas komennya, mantep lah..
    wass.

    ReplyDelete
  11. iya memang kita harus berhati2 dalam memposting maupun berkata-kata kepada orang lain dalam dunia nyata, apalagi berkata-kata yang tidak sopan. yawda, kita saling memaafkan saja y.. anak IF yang ditemui echi dikelas mungkin lagi emosi juga karna rebutan absen sehingga tidak sengaja berkata-kata kasar. dan echi mungkin juga jadi emosi karna merasa dihina sehingga tidak sengaja berkata-kata yang kurang berkenan dimilis. jadi pelajaran aja buat kita, di era informasi ini berita sangat mudah menyebar, apalagi yang buruk2.. hehe.. orang indonesia tu paling seneng kl denger kejelekan orang, kayak acara gosip. banyakan yang cerita ariel cerai dari pada irfan hakim akan jadi ayah.. (ketawan d suka nonton KiSS, MMmmuuaahh...).

    ReplyDelete
  12. assa.
    nice opinion bwat anonimus yg diatas. tuh bwat yg suka asal tulis klo di blog, dengerin tuh kata2nya, biar gak kjadian lg yg kyk gini nanti. oke2 smua dah beres kok, gak ada lg yg prlu dprmasalahkan toh? plng cm ada bbrp org yg msh pgn ngliat 100an komen yg trjadi.. beuh untung gw gak nge-save, klo ntu komen2 gw save jg bakal jd repot ni urusan.. okeh case closed!!
    wass.

    ReplyDelete
  13. kyk nggak kenal google cache aja..

    ReplyDelete
  14. ehh *OOT*
    cara bikin quote gtu gimana caranya, nyet? maen css ya..

    ReplyDelete